Sergap 17 Melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -1.116 views
Kegiatan Apel berupa pembekalan mental spritual, sikap dan etika personel Sergap 17.

MEDIAALIF.COM, Batam – Sebanyak 200 orang personel Sergap 17 dengan antusias, tertib dan hikmat mengikuti Apel persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang dipimpin oleh Depi Rihansyah selaku Manager Operasional PT. Sergap 17, bertempat di Apartemen Agung Podomoro, pada hari Kamis, 20 Desember, sore.

Dalam kegiatan itu, Depi memberikan pembekalan mental spritual, sikap dan etika, yang merupakan prinsip dasar pengamanan untuk memberikan rasa nyaman, tenang, dan saling kerjasama antar sesama personel, khususnya kepada pihak perusahaan, umumnya masyarakat Batam.

Harapannya personel pengamanan (Security) Sergap 17 dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi terhadap pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang kondusif di Kota Batam.

Sebanyak 200 orang personel Sergap 17 dengan antusias dan hikmat mengikuti pembekalan.

“Segenap personel Sergap 17, diharapkan bekerja semaksimal mungkin dan mengutamakan sikap, etika yang jujur dan rasa bertanggung jawab, sebagaimana bentuk pola pembinaan yang diberikan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa,” kata Depi.

“Metode kerja personel pengamanan Sergap 17 adalah 4 S, yaitu Senyum, Sapa, Salam dan Siap. Oleh sebab itu tanamkan di dalam dirimu, niscaya dirimu akan merasakan hidup tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Hans selaku Koordinator Lapangan 1 Operasional (Korlap 1 Ops) menyampaikan tentang betapa pentingnya disiplin dan menghargai waktu untuk meningkatkan kinerja maupun sinergritas personel pengamanan Sergap 17 yang solid dan profesional.

Dan sebelum menutup kegiatan Apel, Depi seorang pria yang ramah mudah tersenyum, namun tegas itu menambahkan, bahwa PT. Sergap 17 bergerak dibidang jasa pengamanan (Security) memakai sistem pendidikan pelatihan dan pembinaan yang berpedoman pada Undang-Undang yang berlaku.

Prosesi penyerahan Sertifikat Piagam Penghargaan dari Perusahaan Agung Podomoro (2 orang personel)

“Jumlah anggota Sergap 17 mencapai 500 personel lebih, tersebar di 60 titik perusahaan – Batam, bahkan ada yang memiliki latar belakang pendidikan dengan jenjang Sarjana, baik bidang Hukum, Computer, dan Ekonomi,” jelasnya.

Pada akhir Apel, diisi acara prosesi penyerahan Piagam Penghargaan dari pihak Perusahaan Agung Podomoro melalui Manager Operasional Sergap 17, diserahkan kepada 2 orang personel yang telah memberikan sumbangsih pengabdiannya selama ini. (rm)