๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ – ๐—ฆ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ฝ๐˜‚๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐—ฒ๐—ฟ๐—ท๐—ฎ๐˜€๐—ฎ๐—บ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐˜‚๐—น๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—˜๐—ธ๐—ผ๐—ป๐—ผ๐—บ๐—ถ

oleh -108 Dilihat
oleh

MEDIAALIF.COM,Batam – Menteri Luar Negeri Kedua Singapura, Maliki Osman bertemu dengan Wali Kota Batam, M. Rudi yang juga sekaligus Kepala BP Batam, di Hotel Marriot Harbourbay.

Maliki mengatakan, ini merupakan kali pertama dirinya mengunjungi Batam sejak covid-19. Pihaknya mengaku gembira melihat perkembangan Kota Batam saat ini yang ini terus maju.

โ€œSaya gembira melihat Batam, ini merupakan kali pertama saya datang sejak pandemi,โ€ kata Maliki, Kamis (18/8/2022).

Dijelaskannya, Batam dan Singapura selama ini memiliki hubungan yang sangat baik. Karena itu, menurutnya harus terus ditingkatkan untuk saling mendukung.

“Singapura akan terus mendukung pembangunan di Batam, bahkan tidak sedikit investasi perusahaan – perusahaan Singapura yang berkembang di Kota Batam, seperti Nongsa Digital Park. Banyak potensi kerjasama yang bisa kita jalin,โ€ katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, M. Rudi menyambut baik kunjungan Maliki Osman. Selain mengunjungi kegiatan pergantian Konjen Singapura di Batam, juga membahas beberapa hal terkait investasi.

Rudi mengatakan, Singapura selama ini menjadi penyumbang Penanam Modal Asing (PMA) terbesar di Kota Batam. Karena itu sudah sewajarnya kita berdiskusi dan membahas beberapa permasalahan yang mungkin menghambat investasi.

โ€œTujuannya bisa sama-sama kita selesaikan. Kami ingin kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat ditingkatkan,โ€ tutur Rudi.

Usai pertemuan, Rudi langsung menghadiri undangan pada malam resepsi Hari Kebangsaan ke-57 Singapore di Hotel Marriot Harbour Bay. (rltim)