Polda Kepri Gelar Bakti Sosial Di Pesisir Galang

oleh -67 views

MEDIAALIF.COM, Batam – Ratusan paket sembako dibagikan oleh Polda Kepri kepada masyarakat Pesisir Pulau Galang, yang dilaksanakan di Tg. Kertang Jembatan 4 Galang – Prov. Kepri, Jumat (17/6/2022).

Bakti sosial itu mengusung tema “Mari Kita Jaga Kesatuan dan Ketentraman di Provinsi Kepri, Katakan Tidak Terhadap Segala Bentuk Ajakan Perpecahan”.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Polda Kepri Kasubdit V Dit.Intelkam Polda Kepri Kompol Eddy Buce bersama Kanit dan beberapa anggota, serta pendiri Laskar Lang Laut Suherman SE beserta pengurus, dan masyarakat sekitar.

Suherman (tokoh masyarakat) saat diwawancarai mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Polda Kepri dan Direktorat Intelkam yang telah berkenan memperhatikan, memberikan bantuan berupa sembako kepada kaum duafa, wanita janda dan jompo diwilayah pesisir Batam.

“Kami sangat bersyukur dan merasa bangga dikunjungi oleh Jajaran Polda Kepri. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk memperkokoh jalinan silaturahmi yang telah terbina,” ujarnya.

Ia menambahkan, kami akan terus bersinergi mendukung Kepolisian untuk selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Batam Provinsi kepulauan Riau.

Kasubdit V Intelkam Polda Kepri dalam pidatonya menyampaikan, Program Bakti sosial yang dirancang oleh Intelkam dalam bentuk sembako kepada kaum dhuafa, dengan maksud dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat pesisir yang berada di Pulau Galang ini.

“Adapun maksud dan tujuan kami untuk menjalin silaturahmi, juga untuk berbagi rasa dan melihat langsung bagaimana kondisi kehidupan penduduk disini,” ucap Eddy Buce.

“Bantuan sosial yang kami laksanakan jangan di lihat dari besar kecil ataupun nilainya, tetapi ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat di manapun keberadaannya. Sehingga tercipta rasa kebersamaan dan semakin erat,” tuturnya. (tsi)