Bersampena Hari Bhayangkara Ke 76, Tim News FC Juara Nomor Wahid

oleh -25 views

MEDIAALIF.COM,Batam – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76, Bid Humas Polda Kepri menggelar pertandingan Futsal bersama awak media. Inti kegiatan ini adalah untuk merekatkan jalinan kemitraan antara Polri khususnya Polda Kepri dengan seluruh awak media, Sabtu (18/6/2022).

Saat pembukaan pertandingan Futsal, dihadiri oleh Kabid Humas Kombes Pol Harry, Wakil Ketua PWI Prov.Kepri Deddy Suwadha, Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Batam Fiska Juanda, Ketua Panitia Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar, SH, para awak media dan peserta.

Ketua Panitia AKBP Surya mengatakan, dari hasil rapat kepanitiaan bersama dengan awak media terdapat 8 tim yang bertanding, diantaranya tim RILIS FC
, HUMAS FC
, FEATURE FC
, RUBRIK FC, COPAS FC
, NEWS FC
, JUNCENG FC dan tim HEADLINE FC.

Untuk hadiah, yaitu juara III mendapatkan uang Tunai Rp. 2.000.000,-., Juara II mendapatkan uang Tunai Rp. 3.000.000,- dan juara I mendapatkan uang Tunai Rp 5.000.000,- serta pencetak gol terbanyak Top Skor dengan bonus sebesar Rp. 500.000,-.”.

Skema pertandingan menggunakan sistem gugur. Pada pertandingan Semifinal Tim HUMAS FC berhasil menundukkan FEATURE FC dengan skor tipis 5-4 dan tim NEWS FC berhasil mengalahkan HEADLINE FC dengan skor 2-1.

Selanjutnya pada perebutan peringkat ketiga antara HEADLINE FC VS FEATURE FC, jalannya pertandingan berjalan seru dengan ritme permainan bola cepat oleh kedua tim, dan kejar mengejar skor pun terjadi hingga pada akhirnya wasit meniupkan peluit panjang dimenangkan oleh tim FEATURE FC dengan skor 4-3.

Pertandingan Final, tim HUMAS FC melawan tim NEWS FC, sama halnya dengan pertandingan memperebutkan peringkat ketiga, kedua tim tampil ngotot dan menyuguhkan pertandingan yang menarik, terbukti pada babak pertama skor sementara 1-1 yang dicetak oleh Roy dari HUMAS FC dan Ngesti dari tim NEWS FC.

Berikutnya memasuki babak kedua, fokus permainan dari tim HUMAS FC kelihatan menurun, dan dimanfaatkan oleh tim NEWS FC dengan gempuran bertubi-tubi hingga pertahanan HUMAS FC kebobolan oleh Yudhe media Antara menambah satu gol, Diki media Sindo menambah satu gol dan Ngest.

Skor sementara 4-1 untuk keunggulan tim NEWS FC. Namun di penghujung babak kedua tim HUMAS FC dapat memperkecil ketinggalan melalui Wisnu dengan satu gol. Setelah itu peluit panjang berbunyi, kedudukan 4-2 tidak berubah untuk kemenangan tim NEWS FC.

Saat diwawancarai awak media, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan, inti kegiatan ini adalah bagaimana kita merekatkan jalinan kemitraan antara Polri khususnya Polda Kepri dengan seluruh awak media. Selama ini awak media telah banyak membantu kami dalam menyampaikan hal positif, dan yang dapat menjadi literasi bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada kawan-kawan awak media, kepada rekan-rekan organisasi Pers yang ada di Kepri atas dukungan dan apresiasinya, mari kita bangun terus kemitraan ini dari hati,” tutupnya. (humas)