Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Diakomodir Pemerintah Pusat

oleh -37 views

MEDIAALIF.COM,Kepri – Provinsi Kepri hebat, program prioritas pembangunan jembatan Batam-Bintan yang diusulkan, akhirnya diakomodir oleh Pemerintah Pusat.

Usulan program pembangunan jembatan tersebut, telah dibahas dalam rangkaian kerja Musrenbangnas Tahun 2022 pada bulan Mei lalu (ilustrasi jembatan Batam – Bintan).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa program pembangunan jembatan Batam-Bintan bertujuan untuk mengurangi kesenjangan kesejahteraan antara Pulau Batam dan pulau Bintan.

“Perkembangan arus barang dan jasa antara Batam – Bintan saat ini, membutuhkan infrastruktur penghubung yang memadai yaitu jembatan,” ujar Gubernur Ansar, Kamis (17/6/2022).

Keberadaan jembatan Batam-Bintan juga mampu mendukung perkembangan perekonomian lainnya di sektor industri, pariwisata, perdagangan, pertanian, dan perikanan. Juga menjadi motivator berkembangnya kawasan baru di daerah tersebut.

Selain usulan program prioritas pembangunan jembatan Batam-Bintan, ada sepuluh usulan program strategis nasional dari Pemerintah Prov Kepri juga diakomodir, diantaranya jalan lintas barat lanjutan.

“Pembangunan ruas jalan lintas barat diusulkan, karena belum ada jalan yang menghubungkan langsung Wilayah Utara Pulau Bintan di Tanjung Uban dengan Wilayah Timur Pulau Bintan di Kota Kijang,” jelas Gub.Kepri. (tsi)