Selamat Datang Kombes Pol Nugroho

oleh -50 views

MEDIAALIF.COM,Batam – Walikota Batam M.Rudi didampingi Wakilnya Amsakar mengucapkan “Selamat Datang Kombes Pol Nugroho, dan Terimakasih Kombes Yos Guntur” pada saat acara kenal pamit Kapolresta Barelang, di Ballroom Best Western Premier Panbil, Selasa (4/1/2022).

Kini, Kapolresta Barelang yang baru dijabat oleh Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Jateng. Dan Kombes Yos Guntur (Kapolresta Barelang) diamanahi jabatan baru sebagai Dir Resnarkoba Polda Riau.

Menurut Rudi, selama memimpin Polresta Barelang, Yos Guntur ikut bersinergi dengan TNI dan Pemko Batam dalam upaya menekan penyebaran covid-19, yaitu melaksanakan vaksinasi massal di Kota Batam.

Ia juga menyampaikan, selamat datang kepada Kombes Nugroho. Masih banyak yang akan dilakukan ke depan, terlebih Batam merupakan daerah investasi kerap mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

“Rencana pembangunan ke depan, seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar serta infrastruktur jalan dan lainnya. Semoga tiga item besar ini, pada 2024 sudah selesai,” harapnya.

Setelah itu, Kombes Guntur menyampaikan permohonan maaf, jika selama bertugas di Batam ada perilaku atau sikap yang tidak baik. Dan terkait prestasi ia sebut merupakan kerja bersama seluruh unsur di Polresta Barelang.

Selama di Batam, Yos Guntur mengaku terkesan dengan kebersamaan yang terjalin. Ada hubungan emosional yang luar biasa, rukun dalam kehidupan bersosial dan beragama.

Tentang kesan yang disebut Yos Guntur, juga dirasakan oleh Kapolresta yang baru, walau baru seminggu di Batam. Kerukunan warga sangat terasa, juga pembangunan Batam yang pesat dibanding beberapa tahun silam ketika dirinya pernah singgah di kota ini.

Nugroho memastikan, pihaknya akan meneruskan sinergitas yang selama ini telah dilakukan pendahulunya. Ia akan mendukung kebijakan Pemko Batam, salah satunya dengan menghadirkan Kamtibnas. (tsi akb)