BERBAGI KASIH DITENGAH PANDEMI, TEEM AJOI PEDULI KEREEEN ABIZ

oleh -308 views
Teen AJOI Peduli turut Bakti Sosial, dan berfoto selfy suai background masa kini.

MEDIAALIF.COM, Batam – Wabah virus corona/covid-19 atau Qif 19 yang melanda Bumi Pertiwi tercinta ini, tidak menyurutkan langkah maupun program kerja mulia Protokoler POLRI, Polda Kepri dan Polres jajaran bersama TEEM AJOI Peduli, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, di Batam-Prov.Kepri.

Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indinesia) DPD Kepri, adalah group portal media berbasis Online yang tersebar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI Harga Mati…!), sebagai sosial kontrol untuk memberikan informasi akurat, terpercaya dalam bentuk penyajian narasi bermotivasi, inovatif, objektif/ilmiah, dan edukasi, khususnya di Bumi Melayu.

Singkat kesahnya, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kapolda Kepri pada masa itu, telah meraih prestasi gemilang dan sukses bersama program kerja yang spektakuler (Millenial) menyatukan masyarakat Batam khususnya, dalam satu wacana dan satu pandangan secara ilmiah, yaitu kebersamaan dan selalu berdoa kepada Tuhan.

Kapolda Kepri mengatakan, terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh para tokoh, komponen elemen masyarakat Batam, hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Namun, semuanya itu akan lebih berarti lagi bila diiringi dengan doa berserah diri, yang kita mohonkan kepada Allah SWT…Tuhan YME..yang menciptakan alam semesta ini,” tutur Kapolda, beberapa waktu lalu di depan kantor Walikota Batam.

Kala itu, baik nasehat dan saran demi saran yang diberikan oleh Jenderal berbintang dua tersebut, sangat bermakna dan bermanfaat bagi diri penulis, sebab beliau hanya memberikan gambaran dalam bentuk visualisasi Video tentang Alam yang dilintasi oleh orang bersepeda, yaitu beliau bersama jajarannya.

Alhasil, penulis media ini (Group AJO Indonesia), sempat komunikasi Chat pribadi dengan beliau, menyadari telah diberi sedikit tambahan Ilmu, prinsip hidup tentang dasar-dasar kesehatan dan pentingnya menjaga, melestarikan Keindahan Lingkungan Hidup alam sekitar.

Perlu untuk diketahui bersama, bahwa Pulau Batam (saat ini Kota Batam) sangat indah, unik dan menarik sebab didalamnya terdapat historis kisah, diantaranya Batu, Teluk dan Tanjung dengan panoramanya yang menakjubkan..serta Batam dikelilingi oleh Makam Tua yang berada pada setiap titik sudut penjurunya.

Group AJO Indonesia DPD Kepri maupun Batam, tentu akan terlihat lebih KEREEEN ABIZ dan Menawan..bila dapat berfoto selfy di antara bukit Makam Tua yang menyuguhkan panorama terindah, berkesan di dalam hati sanubari, area lokasi Kampong Setengar Tanjung Piayu, yang berada di pelosok negeri, bagaikan panorama 3 dimensi (Satu diantara Dokumentasi Foto).

Dan pada saat ini, ditengah pandemi wabah corona, kita semua berharap dan berdoa kepada Tuhan semoga die cepat berlalu, dan tergantikan oleh hadirnya Avanza atau Fortunerna (setelah lulus ujian) untuk selalu mengingat sang Pencipta serta membantu orang susah disekitar kita.

Selanjutnya, wacana dialogis yang telah dimatangkan oleh Polda Kepri
bersama TEEM AJOI, walaupun kondisi pandemi, namun tetap berjuang melawan, memutus rantai Qif 19, sesuai anjuran Pemerintah (SOP) berupa Physical Distancing, pakai masker, hingga menggelar Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako.

Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si (Kapolda Kepri yang baru) saat melepas rombongan pembawa paket di Mapolda Kepri, Jumat (15/5/2020) mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan implementasi dari arahan bapak Kapolri, dalam rangka kepedulian dan wujud kasih Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 atau Qif 19.

“Sasaran pembagian paket sembako adalah Yayasan yatim piatu, fakir miskin, buruh tidak tetap, buruh pelabuhan, karyawan terkena PHK, para ojek, masyarakat pesisir, nelayan dan petani yang bercocok tanam,” jelas Kapolda.

Sementara itu, DPD AJO Indonesia Kepri melalui Pengurusnya menyampaikan, kondisi pandemi yang melanda negeri, sudah seharusnya kita semua bersikap dan bersatu untuk saling mendukung, membantu masyarakat lemah yang sangat membutuhkannya.

“Kami dari Group AJO Indonesia siap membantu dan mendukung program kerja mulia ini, untuk meringankan beban saudara-saudara kita, masyarakat yang membutuhkannya. Kalau bukan diri kita sendiri yang menyadarinya, siapa lagi yang akan membantu masyarakat,” ujarnya.

Berbuat melakukan sesuatu, masih kata Pengurus, itu lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali atau apa manfaatnya bila kita hanya mendengar atau melihat saja.

” Bersusah payah personel Polda Kepri dan Polres membawa, mengantar, mengecek data masyarakat dan kami turut berpartisipasi membagikan paket sembako, tentu untuk kebaikan masyarakat, kebaikan kita semua ,” tutupnya, sambil bergegas mengangkat paket sembako.

Akan tetapi, setelah pembagian sembako, sempat terdengar beberapa orang warga berbisik-bisik (bukan bisik-bisik tetangga loh..) ” Kereeen kali bah bajunya “, membuat awak media ini menoleh dan ternyata Group AJOI sedang berfoto selfy sambil melepas lelah menghibur diri, meskipun peluh menghiasi baju cantiknya. (r a)