Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al-Halim Polda Kepri.

oleh -26 views
Istimewa

MEDIAALIF.COM, Batam – Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al- Halin Polda Kepri mengangkat tema ″Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Pengalaman Moderasi Beragama Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi,” Jum’at (30/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum, Ustadz Muhammad Tahir Abu, LC,MA., para pejabat Utama Polda Kepri dan Personil Polda Kepri.

Kegiatan Nuzul Quran di Masjid Al Halim Polda Kepri pada tahun ini, juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri mengatakan, ″Peringatan Nuzulul Qur’an adalah untuk memperingati peristiwa turunnya Al-Qur’an, yakni kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

“Peristiwa Nuzulul Qur’an untuk menyempurnakan Maha Pengasih dan Maha Penyayang-NYA sang Khalik terhadap makhluk yang bernama manusia,” tutur Wakapolda Kepri.

″Melalui Al-Qur’an, Allah SWT menunjukkan kepada manusia berupa hal-hal yang baik dan yang berguna, serta hal-hal yang buruk tidak berguna untuk manusia. Al-Qur’an juga memastikan apa yang ditemukan oleh akal pikiran manusia, melalui penegasan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” terangnya.

Sebagai insan Bhayangkara Polri, marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak Personil Polri yang berjiwa Qur’ani.

Dengan semangat Nuzulul Quran, Personil Polri diharapkan mampu meningkatkan kerja keras dan peduli kepada sesama melalui iqra’ (membaca), baik membaca ayat qouliyah (tersurat) maupun ayat qauniyah (fenomena alam dan fenomena sosial).

“Sehingga menjadi cahaya serta petunjuk bagi segenap personil Polri dalam berkarya,” imbuhnya.

Jadikan semangat kerja keras dan peduli sesama sebagai nafas kita dalam berkarya, sehingga tugas mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya yang kita harapkan segera terwujud, yang pada akhirnya menjadikan Insan Bhayangkara yang dicintai dan percaya masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga dengan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, kita termotivasi untuk bekerja yang lebih baik dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Jenderal pemilik bintang satu itu.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustadz Muhammad Tahir, dan kegiatan Nuzulul Qur’an ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Rozi, Lc, MA. (Humas Polda Kepri)