Pangkostrad Datangi Prajuritnya di Perbatasan RI-Malaysia

oleh -21 views
Istimewa

JAKARTA, MEDIAALIF.COM – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono mendatangi Satgas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, untuk melihat secara langsung para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (23/4/2021).

Dikatakannya, sebelum mendatangi Pos Komando Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Pangkostrad terlebih dahulu meninjau pos-pos terluar Satgas, diantaranya Pos Tanjung Aru dan Pos Aji Kuning yang berada di pulau Sebatik, serta meninjau dan mengecek patok III Indonesia-Malaysia yang berada tepat di wilayah Pos Aji Kuning. 

“Hari ini Pangkostrad mengunjungi Makotis yang menjadi Pos Komando dari Satgas Pamtas. Selain menerima paparan terkait apa yang sudah dilaksanakan, dan akan dilaksanakan oleh Satgas selama kurun waktu yang ada, Pangkostrad juga memberikan arahan kepada para prajurit,” ujar Dansatgas.

Pangkostrad dalam arahannya, mengingatkan kepada personel Satgas yang bertugas agar senantiasa menjaga kewaspadaan, tingkatkan sinergitas antara lembaga dan instansi atau unsur organik yang berada di daerah satgas, hindari pelanggaran, jalin komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Prajurit Kostrad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, setiap prajurit bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat, prajurit Kostrad harus punya semangat, niat dan tekad dalam melaksanakan tugas.

“Dengan sendirinya, prajurit dapat memanfaatkan potensi wilayah yang ada untuk membangun kehidupan masyarakat dengan inovasi-inovasi yang berkembang demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Pangkostrad.

Dalam kunjungan itu, Pangkostrad didampingi oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Danrem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, dan Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo. (Dispenad)