Batam Kota Wisata Menarik Dan Ramah Sepeda

oleh -57 views

MEDIAALIF.COM,Batam – Perkembangan Batam begitu pesat, juga merupakan kota wisata yang unik indah dan menarik dalam setiap kegiatan, sehingga dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda ketiga setelah Jogja dan Bogor.

BP Batam mendukung kegiatan First Sunday Ride yang diadakan oleh komunitas Brompton Batam Club (BBC) tahun 2022, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Brompton Batam Club Ke-4.

Sebanyak 100 peserta turut meramaikan giat Sepeda Santai ini dengan menggunakan Tweed Costume, menjadi ciri khas para goweser Brompton untuk memeriahkan HUT ke-4 BBC, Minggu pagi (9/1/2022).

Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, dalam acara menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, sekaligus mensosialisasikan sarana wisata baru yaitu Taman Rusa menjadi salah satu Icon Kota Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Brompton Batam Club yang telah menjadikan Taman Rusa sebagai ajang berkumpul dan bertepatan dengan Hari Jadi BBC. Kegiatan ini, selain berolahraga juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecinta sepeda,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sudirman Saad melakukan peninjauan terhadap pengembangan wisata Taman Rusa Sekupang, yang saat ini terdapat fasilitas menarik untuk menjadi tujuan rekreasi atau berolahraga, dan mengajak seluruh goweser agar bersama-sama bersatu padu membangun masyarakat yang sehat, maju dan Inovatif.

Pelepasan Sepeda Santai diarea Taman Rusa ditandai dengan diangkatnya bendera start oleh Sudirman Saad didampingi Direktur BU Fasilitas dan Lingkungan, Direktur Infrastruktur Kawasan, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait; GM Unit Usaha Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman, Herawan.

Para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan, dan diarahkan untuk bersepeda santai yang diatur jaraknya 2 banjar untuk menikmati pemandangan bernuansa hijau serta fasilitas yang tersedia.

Adapun rute Sepeda Santai, yaitu halaman parkir Taman Rusa (start) – Jalur Sepeda Sekupang – Sei Harapan – Sekupang – kembali ke awal start (finish).

Ketua Brompton Batam Club (BBC), Didik Darmadi mengatakan, acara ini merupakan perayaan ulang tahun Brompton Batam Club, dan baru pertama kalinya diadakan di area Taman Rusa Sekupang.

Ketua Bike To Work Batam, Haryoto, mengucapkan terimakasih BP Batam telah menginisiasi jalur sepeda yang terproteksi, Batam dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda ketiga setelah Jogja dan Bogor.

“Kedepannya kita akan gerakkan sosialisasi Bike To Work (B2W) dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai moda transportasi alternatif,” kata Haryoto.

Sementara itu Ketua Batam Folding Bike, Indra Harianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan memanfaatkan fasilitas dengan tetap menjaganya. (cc)