Wakil Bupati Lingga Terobos Banjir Temui Warganya.

oleh -39 views

LINGGA,MEDIAALIF.COM – Nekat menerobos genangan banjir bercampur tanah berlumpur hingga mencapai ketinggian air diatas lutut, bukanlah hal yang mudah dapat dilakukan oleh seorang pejabat daerah pada jaman NOW saat ini, khususnya era milenial disebut Skater pula.

Langkah dan perjalanan nekat itu, tentu memerlukan pertimbangan berupa keyakinan dan keberanian, khususnya nilai ketulusan hampir punah, baik motivasi suritauladan maupun sebagai bukti turut merasa prihatin atas derita yang dialami antar sesama makhluk Tuhan bernama insan manusia di bumi Melayu yang terkesan sudah tua renta ini.

Kisah nekat berjibaku, bermula dari cerite rakyat kecik tentang banjir melanda daerah pelosok Dabo, telah mengundang jiwa penulis tim media Alif.com ini, untuk memantau dan mengabadikannya sebab jarang ditemukan.

Menurut keterangan penduduk tempatan, serta merupakan orang tua angkat tim penulis mengatakan, sang pejabat nekat menerobos area banjir mendatangi warganya yang mengalami kesusahan, adalah Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy didampingi timnya.

Kemudian, disela-sela kesibukannya berdialog dengan warga, Neko Wesha (Wakil Bupati) menyampaikan, ia berjanji akan secepatnya mencari solusi guna mengatasi banjir di Kelurahan Dabo Lama ini, memang langganan banjir, Sabtu (10/07/2021)

“Terkait masalah banjir, saya akan mencari solusinya, setidaknya ada upaya awal dalam meminimalisir masalah banjir ini. Sebab yang menjadi prioritas utama Pemerintah adalah keselamatan dan kesehatan warga maupun rasa hidup nyaman bagi masyarakat kita disini,” tutur Neko.

Wakil Bupati yg peduli rakyatnya menjelaskan, atas temuan di lapangan, akan saya bahas ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Harus segera kita atasi, agar kedepannya tidak lagi terjadi banjir didaerah ini (Dabo lama). Kita akan benahi kembali drainase, tata ruang bangunan maupun infrastruktur row pada ruas jalan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Neko. (tim-akb)