RS Jasmine Gelar Vaksinasi Dan KB Gratis

oleh -160 views

MEDIAALIF.COM,Batam– Vaksinasi sukses jaga kebersihan dan patuhi prokes, Corona pun berambus ke asalnya, Insya Allah Batam bangkit kembali, umumnya di wilayah nusantara yang kita cintai.

Menyikapi situasi dan kondisi pada saat ini, pastinya kita bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang menciptakan alam semesta ini, juga atas upaya Pemerintah yang menyatu dengan semua unsur untuk mengatasi pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan oleh dr. Ridho saat pelaksanaan vaksinasi dan KB gratis untuk warga Batam, di RS. Jasmine yang di dirikannya, bekerjasama dengan BIN serta BKKBN (Pemberdayaan Perempuan) Kota Batam, Selasa (2/11/2021).

“Informasi terkini, khususnya di Batam kasus aktif tinggal 4 yang dirawat dan dalam proses pemulihan. Tapi kalaupun ada kasus aktif terdeteksi, minimal bisa diatasi melalui karantina mandiri,” katanya.

Pria tangguh dan gigih itu menambahkan, vaksinasi salah satu bentuk upaya untuk mempertebal imunitas tubuh kita jadi interaksi perlahan tapi pasti mulai berjalan, transaksi ekonomi berjalan, kemudian wisata mulai bisa di inisiasi, semoga ekonomi merangkak naik bangkit kembali.

“Pada hari ini, kita melaksanakan vaksinasi dan KB gratis bekerjasama dengan BIN juga BKKBN, bagi ibu hamil / menyusui dan keluarga untuk masyarakat Batam,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, warga yang hadir jumlahnya sebanyak 140 peserta, dengan dosis vaksin Sinovac untuk ibu hamil menyusui, dan untuk keluarga vaksin Astra Jeneca. Sementara KB gratis 50 maksimalnya 100 orang peserta.

Dari beberapa orang warga yang diwawancarai oleh awak media ini, cukup banyak dan panjang namanya bila ditulis mengatakan, mereka merasa senang bisa hadir di rumah sakit ini karena pelayanannya cepat tanggap dan simple.

“Kami datang dari jauh tidak sia-sia datang kesini bang..karena pelayanannya tepat waktu tifak menunggu waktu lama dan petugasnya hati-hati (maksudnya teliti), apa lagi untuk KB, pokoknya kami merasa puas dan mengucapkan terimakasih sama rumah sakit Jasmin,” kata kaum ibu dengan polos. (rm, akbar)