Amsakar Gaungkan Kekompakan Dan Bersinergi Membangun Batam

oleh -88 views

MEDIAALIF.COM,Batam– Amsakar Achmad Wakil Walikota Batam tetap menggaungkan bersinergi dan menjalin kekompakan membangun Batam yang solid menuju masa depan yang lebih baik kepada semua pihak, khususnya saat kegiatan Safari Ramadan.

Hal itu disampaikan kembali oleh Wawako Batam dalam agenda Safari Ramadhan, di Yayasan Ar-Rohman Komplek Perumahan Pesona Mantang Tanjung Buntung Bengkong, Jumat (22/4/2022).

“Mari kita jaga dan tingkatkan kekompakan. Kalau Pemerintah dan masyarakat sehati, pembangunan akan semakin mudah untuk diwujudkan,” tutur Amsakar.

“Silaturahmi ini jadi semacam merk dagang Rudi-Amsakar, seiring amanah yang kini sudah 7 tahun kami lalui, niat kami satu saja bagaimana memberikan persembahan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya sambil berkelakar.

Salah satu dari ragam silaturahmi yang dilakukan selama Ramadhan, Rudi-Amsakar menyambangi 100 masjid sesuai fungsinya, yaitu Ketua Dewan Masjid Indonesia Prov. Kepri.

Momentum lainnya, silaturahmi dilakukan dalam bentuk Musrenbang, jadwal temu dengan kelompok masyarakat, paguyuban, baik imam masjid, pendeta, maupun tokoh yang ada.

“Metode dan prinsip kerja ini, kami yakini akan membawa keberkahan bagi Batam. Maka tak heran, segala hal baik yang dilakukan bersama semua pihak, turut membuat ekonomi Batam semakin tumbuh, seperti tahun 2021 tumbuh sebesar 4,75 persen meskipun diterpa pandemi,” jelasnya.

Tak hanya itu, angka kemiskinan di Batam merupakan terendah di Kepri. Juga daerah dengan Indeks Prestasi Manusia terbaik di Kepri, merupakan terbaik ke-8 se-Sumatera.

Kini, pembangunan terus digesa melalui berbagai lompatan besar, dari pengembangan Bandara Hang Hadim, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar hingga KEK Kesehatan di Sekupang, dan jalan utama se-Kota Batam serta menuntaskan pembangunan infrastruktur hingga pemukiman.

“Batam adalah kawasan bebas, yang erat kaitannya dengan lalulintas barang dan orang (Mobilitas), maka kuncinya Aksesibilitas baik udara maupun laut,” paparnya. (rmsag,tsi,akb)