Sekda Hadiri Sertijab Kades Limau Manis

oleh -273 views
Istimewa

MEDIAALIF.COM, Bunguran Timur – Serah Jabatan di lakukan oleh Kades Zainal Abidin kepada Pj. Kades Yunalis. Sertijab ini dilaksanakan pada Kamis (5/3/2020), pukul 09.00 WIB. Acara Sertijab ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Anrizal Zen, Anggota DPRD Kabupaten Natuna Rusdi, Camat Bunguran Timur Laut yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Pendamping Desa P3MD, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Limau Manis, Ketua LPM beserta Anggota, para Ketua RT dan RW jajaran wilayah Desa Limau Manis serta Kelembagaan Desa.

Acara diawali dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan, dan Penyerahan memori jabatan Kepala Desa Limau Manis dan Pembacaan Berita Acara serah terima jabatan dari Kades yang lama ke Kades yang baru kepada Pj. Kades

Kepala DPMD Kabupaten Natuna, berharap agar Pj.Kades bisa menjaga nama baik desa yang telah diraih oleh kades sebelumnya, dimana pada Tahun 2017 desa Limau Manis meraih desa terbaik atau Rangking ke 1 se-Kabupaten Natun, pada tahun yang sama juga meraih rangking ke 2 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, beliau juga berpesan agar Pj. Kades dapat meningkatkan Perekonomian Desa, menggali potensi yang ada di desa serta meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia dan mengurangi pembangunan di bidang fisik. Dalam kesempatan yang sama pula Wan Siswandi, berpesan kepada bapak Yunalis, bahwa selaku Pj. Kades tidaklah sama dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil dimana seorang kepala desa harus membaur dengan masyarakat dan bisa jadi pengayom bagi masyarakat, selain itu kepala desa harus bisa menerima kritikan dari masyarakat karna kepala desa adalah puncak pimpinan tertinggi di desa. Beliau juga mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Zainal Abidin yang telah membawa harum nama Kabupaten Natuna dengan meraih Rangking 2 Lomba desa tingkat Provinsi.

Zainal Abidin mengucapkan syukur kepada Allah, tuhan yang maha esa karena telah menyelasikan amanah menjadi Kades Limau Manis selama Dua Periode dari tahun 2008-2020. Selain itu, Zainal juga mengucapkan terimakasih kepada warga desa Limau Manis yang telah mendukung beliau selama menjadi kepala desa. (diskominfo)