Antusias Warga RW 52 Memilih Pemimpinnya Dimusim Penghujan

oleh -157 views

MEDIAALIF.COM,Batam – Warga masyarakat dilingkungan RW 52 Kel. Belian Kec.Batam Kota, patut dijadikan contoh teladan, baik dalam hal hubungan silaturahmi antar sesama warga, kekompakan, kegiatan sosial dan keagamaan.

Hingga pada saat ini, beberapa awak media termasuk portal media online, media Alif.com yang diundang untuk melakukan liputan langsung oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan Ketua RW 52 menjelang akhir jabatannya, rasa solidaritas itu cukup erat dan nyata terlihat, Minggu (18/9/2022).

Panitia Penyelanggara menyebutkan bahwa RW 52 terdiri dari 4 perumahan, yakni Perumahan Frensiana (tempat pencoblosan), Emperor, Modena, Perumahan Lavender, dengan jumlah 353 KK (Pemilih) tahun 2022 ini. Dan balon Ketua RW 52 adalah 1. Segara AL.Sinaga. 2. Doni Hendra. 3. Syafrican.

Acara pencoblosan tersebut disaksikan oleh Ketua RW sebelumnya M.Thohir dan para tokoh masyarakat dari masing-masing lingkungan perumahan. Dikabarkan, pihak Kelurahan Belian (Pak Lurah) yang berkenan hadir, namun disebabkan hujan lebat tidak dapat hadir dilokasi.

Terpantau dilapangan, warga masyarakat RW 52 sangat antusias yang disambut hangat oleh segenap Panitia Gabungan, lalu disuguhi teh manis hangat, ada kopi bertuah berasa kekompakan untuk memilih pemimpinnya meskipun diguyur hujan lebat.

“Kami butuh pemimpin yang solid, kami cinta pemimpin yang rela turun kelapangan dan yang memiliki program dilingkungan, paling tidak memiliki kegiatan dan cepat tanggap untuk melihat serta mengakomodir aspirasi warganya,” ungkap warga yang populer disebut kaum emak-emak.

Hal senada disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat (mantan ASN), siapapun orangnya yang akan memimpin kami tahun 2022 s/d 2027, tetaplah mengingat Tuhan yang maha kuasa sebab diri kita ini pasti kembali kepada-NYA.

“Tataplah orang-orang disekitarmu yang memberi saran masukan positif, bukan karena suka ataupun tak suka, dan selalu mendoakan dirimu agar menjadi lebih baik lagi. Kami dukung pemimpin, kami dukung program pembangunan Pemerintah,” tutur tokoh masyarakat.

Menurut informasi yang beredar di dunia persilatan, lokasi tempat pencoblosan di Perumahan Frensiana berupa Fasum terkesan cantik dan molek merupakan bantuan dari Walikota Batam H.M.Rudi beberapa waktu yang lalu. (rmsag)