Tim Supervisi Humas Polri Kunjungi Polresta Barelang

oleh -29 views

MEDIAALIF.COM,Batam – Tim Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan dari Divisi Humas Polri mengunjungi Polresta Barelang, yang dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si didampingi Kabid Humas Poda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Hadir dalam kegiatan, Wakapolresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang, dan para peserta Supervisi. Kamis (15/9/2022).

Ketua Tim Supervisi Kombes Sumarto mengatakan, tujuan utama dari supervisi adalah uji petik kinerja satuan wilayah Divisi Humas polri untuk mengukur aspek Perencanaan, Pelaksanaan, Manajemen dan Evaluasi Polri khususnya di bidang kehumasan.

″Sinkronisasi besaran anggaran Divisi Humas dengan Bid Humas merupakan salah satu aspek penting, karena Polri merupakan organisasi dengan kinerja berbasis anggaran,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ketua Divisi, jika Kepolisian Wilayah Kepri memiliki banyak program baru, maka perlu kekuatan anggaran yang cukup untuk mendukung tuntutan kerja, juga dari segi kesiapan personil.

″Tugas Polda Kepulauan Riau tidaklah mudah, selalu berhati-hati dimanapun bertugas, dan gunakan rasa empati serta simpati terhadap lingkungan sekitar. Manfaatkan kamera, HP Video Recording dengan kreatif dan humanis. Sehingga apa yang dilakukan dapat menyentuh hati nurani masyarakat,” ujarnya.

Kabid Humas Poda Kepri dalam sambutannya mengatakan, fungsi Humas adalah fondasi utama yang menjadi Etalase rumah Bangunan Polri. Dapat kita lihat seperti kasus-kasus yang ditangani oleh Polri, ketika Humas salah menyampaikan Informasi maka opini-opini yang tidak benar akan bermunculan.

Untuk menjadi seorang Humas, maka harus profesional dan punya hati seluas Samudera, Semoga kegiatan ini menjadi tambahan energi baru untuk Polda Kepri dan jajaran dalam melaksanakan Fungsi Kehumasan.

″Sebelumnya, tim Supervisi menyambangi Polda Kepri dan melakukan Supervisi terhadap Bid Humas Polda Kepri. Dan saat ini mengunjungi Polresta Barelang, Polres Bintan sekaligus Polresta Tanjungpinang untuk melaksanakan kegiatan Supervisi,” tutur Kombes Harry. (rl)