Nias Komuniti Dukung Lukita Cawako Batam Gaungkan Sila ke 5 Pancasila

oleh -32 views
Komunitas Nias bersama Lukita (kemeja coklat cerah)

MEDIAALIF.COM, Batam – Komunitas Nias yang terdiri dari pentolan-pentolan tokoh berkompeten (tokoh masyarakat dan agama) di Kota Batam, menyambut dan mendukung visi-misi Lukita-Basyid calon Walikota Batam tahun 2021-2025.

Keberadaan Nias Komuniti di Batam lebih dari 50 perkumpulan seperti STM dan kegiatan sosial lainnya, dengan jumlah anggota mencapai 8000 orang yang aktif, itupun diluar dari anggota masyarakat lainnya.

Yano Gulo Ketua Tim Nias Komuniti menyampaikan, kami bersimpati dan mendukung visi-misi Lukita-Basyid Luar Biasa mengacu pada gaung Keadilan Sosial merupakan Sila ke 5 Pancasila, Jumat (16/10/2020).

“Keadilan Sosial bagi masyarakat Batam sangat dibutuhkan sebab rasa Keadilan adalah suatu keharmonisan di dalam pembangunan dapat terlaksana dengan baik, tepat guna, agar tidak ada sisi kecemburuan sosial bagi masyarakat kecil,” ucap Yano.

Ia juga mengungkapkan bahwa, Komuniti Nias sepakat dan bertekad untuk mendukung Lukita-Basyid demi terlaksananya /terwujudnya niat dan cita-cita mulia Pak Lukita untuk membangun Batam kembali dengan bekerja keras menuju perubahan, Batam Bahagia Mendunia”.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Tomas Yeferson Lature selaku Ketua Tim Penggerak mengatakan, kami datang kesini untuk bisa mendeklarasikan posko pemenangan secara sukarela supaya Batam ada perubahan.

“Batam harus berubah secara jelas dan nyata bukan kebohongan demi kebohongan yang selalu di umbar dan tidak ada bukti realisasinya sampai saat ini, dan malah kasus korupsi pula yang mencuat. Cukup banyak janji plus dusta yang dipelihara. Kami tidak ingin pemimpin yang pintar bersilat lidah mengelabui masyarakat,” kata Tomas.

“Kami bertekad mendukung Lukita untuk mewujudkan cita-citanya membangun Batam demi masyarakat banyak, dan beliau merupakan sosok pemimpin yang amanah, layak dan harus didukung,” ungkapnya saat diwawancarai oleh media ini.

Setelah mendengar aspirasi pentolan masyarakat Nias, Lukita menyambutnya dengan ucapan sangat berterimakasih atas dukungan dan doa serta kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME dalam pertemuan ini, dan mengucapkan terimakasih tiada terhingga, serta mengapresiasi atas masukan-masukan yang konstruktif. Aspirasi ini akan dilanjutkan pada agenda kerja bila saya dipercaya menjadi Walikota Batam menuju perubahan Batam yang lebih baik,” ujar Lukita. (ricky – ak)