LUAR BIASA, Lukita-Basyid Peroleh No. Urut 1 Pilwako Batam

oleh -116 views
Luar Biasa pasangan Lukita-Basyid peroleh Nomor urut 1.

MEDIAALIF.COM, Batam – Pasangan calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A, dan Wakil Walikota Batam Drs. Abdul Basyid Has, M.Pd, sangat Luar Biasa memperoleh No. Urut 1 pada Pilwako tahun ini.

Sedangkan Paslon H.M.Rudi dan Amsakar Achmad mendapat No.urut 2.

Proses pengundian nomor urut bagi pasangan calon Pilwako Batam Periode 2021-2025, berlangsung selama 1 jam lebih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, di Harris Hotel, Kamis (24/9/2020).

Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu menyampaikan, kedua Paslon telah memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam PKPU 3/2017, PKPU 15/2017, PKPU 18/2019 dan PKPU 1/2020, Juknis Nomor 394/2020.

Sebelum penetapan calon, KPU Batam sudah melaksanakan serangkaian tahapan, mulai dari pengumuman, pendaftaran juga verifikasi. Dan akhirnya KPU Batam secara resmi sudah menetapkan bahwa Pilwako Batam di ikuti oleh 2 pasangan calon.

Kedua pasangan itu bakal bertarung adu strategi dan program kerja untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi secara sehat, intelektual dan akuratif untuk disaksikan masyarakat Batam.

Pasangan Luar Biasa Lukita-Basyid sebagai Penantang, diusung oleh Partai Perjuangan Indonesia (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Lukita memiliki track record yang cukup dikenal dan handal berwibawa, intelektual, cerdas, dan menerapkan disiplin ilmu yang tepat berdaya guna, baik di dunia Pemerintahan sebagai Sekretaris Kemenko maupun jabatan penting pada bidang lainnya.

Tidak hanya itu, sosok figur Lukita adalah mantan Kepala BP Batam Tahun 2017-2019, cukup dekat dengan masyarakat Batam, dan cepat tanggap menerima aspirasi maupun keluhan warga untuk menemukan solusi yang terbaik, juga punya program terobosan berskala nasional bahkan internasional.

Lukita, sebelum acara itu mengatakan, dirinya kembali ke Kota Batam dan optimis Walikota Batam karena mayoritas masyarakat inginkan Perubahan lebih maju. Dan Batam sudah terlalu lama tidak dirawat, tidak dijaga dengan baik dan akan membenahinya, membangunnya kembali.

Sementara itu, pasangan H.M.Rudi merupakan petahana yaitu Walikota Batam yang akan habis masa jabatannya.

Namun pada Pilwako sebelumnya bahkan saat menjabat Walikota Batam hingga menjabat Kepala BP Batam (merangkap 2 jabatan) Rudi memakai identitas biodata lengkap, yakni H.M.Rudi, SE, MM dan diketahui masyarakat luas.

Tapi anehnya, saat mendaftar Pilwako Batam Tahun 2020 di KPU Batam, Rudi malah memakai ijazah SLTA saja tanpa titel yang dipampangkan selama ini, membuat masyarakat pun tertanya-tanya.

Ada apa dengan titel kesarjanaan Rudi tahun 2020 ini..? Hanya Tuhan dan dia lah yang tahu.

Pasangan Rudi-Amsakar, diusung oleh beberapa partai, seperti Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PKS, PAN, PPP, PSI.

Usai pengundian nomor urut, Lukita menyampaikan, kami siap bertarung dengan jujur, sehat dan adil. Dimana hal ini dilakukan untuk memperbaiki Kota Batam dan untuk masyarakat Batam lebih maju kemasa depan,” tuturnya. (ricky – ak)