Inginkan Perubahan Guru Swasta Sejahtera, Relawan Peduli Pendidikan Bersikap Pilih Lukita

oleh -47 views
Martin Sihombing Pembina Relawan Peduli Pendidikan Batam

MEDIAALIF.COM, Batam – Relawan Peduli Pendidikan (RPP) Kota Batam kunjungi Rumah Pemenangan Lukita – Basyid, untuk menyampaikan aspirasi dan sikap dukungannya dalam Pilwako Batam tahun ini, di Ruko Legenda Poin, Kamis, (1/10/2020) sore.

Kehadiran komunitas tenaga pendidik sekolah swasta itu, disambut dengan baik dan hangat oleh Ketua Tim Relawan Pemenangan Luar Biasa, Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Supriyanto.

Dalam pertemuan, Martin Sihombing selaku Pembina RPP Kota Batam menyampaikan aspirasi dan keluh kesah yang dialami para guru swasta yaitu berupa gaji maupun insentif masih dibawah taraf hidup layak hingga saat ini.

“Kami menginginkan perubahan agar guru swasta di Batam sejahtera. Dan kami bersikap mendukung serta memilih Lukita-Basyid memimpin Batam atau menjadi Walikota Batam,” ucapnya penuh semangat dan tegas.

Martin menambahkan, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan, diantaranya : gaji guru swasta dibawah UMR, insentif, BPJS, dan persamaan/persesuaian jenjang pendidikan guru (minimal S1) dengan karyawan perusahaan jelas berbeda.

Menurut Data Pokok Pendidikan (Dapotik) Kemendiknas tahun 2020-2021, untuk semester ganjil bahwa jumlah guru swasta tingkat SD dan SMP se Kota Batam sebanyak 11.966 orang.

“Terkait insentif tidak semua guru swasta mendapatkannya, seperti ada kesenjangan,” ungkapnya.

“Kami menentukan sikap pilih Lukita-Basyid Luar Biasa berdasarkan ilmu akademik keduanya. Sedangkan Pak Lukita sudah teruji kemampuan dan disiplin ilmu nya, juga beliau adalah Dosen dengan background ilmu pendidikan,” jelasnya.

Kami berharap, masih kata Martin, dengan duduknya Lukita nanti sebagai Walikota Batam, bisa memperhatikan nasib guru swasta agar bisa hidup layak.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Relawan, Mayjen Eko mengucapkan terimakasih tiada terhingga atas perhatian dukungan dan doa para guru swasta, serta merasa bangga atas semangat dan masukan yang diberikan.

“Kami akan mengakomodir aspirasi maupun masukan data-data guru swasta, bila nanti pasangan Lukita-Basyid dipercaya memimpin Kota Batam untuk lebih maju,” ujar Mayjen Eko. (ricky – ak)