Belasan Elemen Masyarakat Batam Berdoa Untuk Lukita-Basyid

oleh -85 views
Tokoh elemen masyarakat Batam Dukung Lukita-Basyid.

MEDIAALIF.COM, Batam – Tidak terbendung aliran masyarakat dari berbagai elemen (diperkirakan lebih dari 15 elemen) yang berada di penjuru Negeri bahkan di wilayah perkotaan, bersilaturahmi dengan Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A.

Sejak pagi hingga malam hari, ia (Lukita) terlihat sibuk menyambut dan menjamu Keluarga Besar dari berbagai elemen masyarakat Kota Batam, di kantor pemenangannya Legenda, (10/9/2020) terpantau oleh awak media Alif.com.

Dr. Ir. Lukita, menyambut dengan hangat dan baik atas kehadiran para Tokoh itu. Namun sebelum memulai kata, ditemukan bahwa Lukita menjamu tamu-tamunya dengan untaian kalimat bernuansa Sepirit Melayu…

“Memangnya Batu Keliling Tanjung, Asal Pertama Pulau Sekupang, Budaya Melayu Lagi Ku Sanjung, Sejaklah Dulu Hingga Sekarang”

Dan seketika ruangan pun berubah lebih semarak oleh applaus tepuk tangan, bahkan terlihat ada genangan air bening dipelupuk mata sang tamu sambil berbisik, “Tak disangke inilah pemimpin kite yang amanah, anugerah dari Tuhan,” ucapnya.

Kemudian setelah bincang-bincang kecil, para tokoh menyampaikan, kami mengeluhkan pendapatan ekonomi keluarga menurun drastis sejak 4 tahun belakangan ini, ditambah lagi kondisi covid-19.

Menurut kami, kata tokoh masyarakat, tidak ada lompatan atau terobosan perubahan ekonomi maupun investasi yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Lalu usulan disampaikan secara bersahutan.

“Kami berharap bersama bapak akan menuju perubahan, dapat membangkitkan dan menumbuhkan kembali roda perekonomian, khususnya investasi Kota Batam dibawah kepemimpinan bapak ke masa depan demi anak cucu kami,” ungkapnya

“Kami berkeyakinan bahwa Pak Lukita memiliki kemampuan dan konsep untuk membangun Kota Batam ini, sebab kami tahu bapak kukuh memegang dan menjalankan amanah, terutama soal pendidikan demi masa depan generasi bangsa yang besar ini,” kata tokoh lainnya.

“Kami siap berjuang bersama Pak Lukita untuk merubah Batam ini menjadi Kota Investasi dan Pariwisata yang sesungguhnya, serta berinovasi tinggi untuk dinikmati secara bersama-sama bukan secara pribadi dan kepentingan golongan,” ucap tokoh pesisir.

Kemudian, Lukita menanggapi usulan dan harapan masyarakat, “Saya bangga dan merasa bahagia bertemu dengan tokoh masyarakat Batam yang patuh terhadap protokol kesehatan, begitu bersemangat, kompak dan berenergi, serta penuh perhatian atas kondisi Batam saat ini”.

“Insya Allah bila saya diberi kepercayaan memimpin Batam, mari kita bangun bersama dan kita tingkatkan dunia investasi Kota Batam yang berkemajuan dan handal, serta kita semua tetap setia menjalankan amanah,” sambut Lukita.

Terkait kunjungan mereka, saat ditanya oleh awak media ini, diantara tokoh masyarakat Awang Rajab dan Rahman mengatakan, kami kesini tidak ada undangan dan ini atas kemauan kesadaran kami secara bersama-sama.

“Kami sangat bersyukur disambut dengan senyum tulus dan Pantun yang mengejutkan telah membakar semangat kami untuk berjuang bersama Pak Lukita menuju perubahan, dan ternyata beliau sangat cinta tanah Melayu,” jelasnya. (ricky mora, ak)